Kunjungi Istana Kremlin, Ini yang Didapatkan Sultan HB X

RUSIA, KRJOGJA.com – Kunjungi istana Kremlin di Kazan, gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X mendapat banyak masukan untuk Yogyakarta.
Dalam kunjungan bersama delegasi Pemda DIY di istana Kremlin, Rabu (31/7) tersebut, Sri Sultan melihat keunggulan Pemda Tatarstan dalam tata kelola berbagai bangunan heritage yang dilindungi Unesco.
 
Termasuk hal yang sederhana, seperti puing puing bangunan yang khusus ditutupi kaca, justru menarik perhatian wisatawan. "Coba kalau tidak ditutup kaca dan dibiarkan terbuka, malah tidak menarik dan dibiarkan begitu saja," katanya.
 
Sementara Asekda DIY, Tavip Agus Rayanto mengatakan, hasil kunjungan dua hari ke kota Kazan, ibukota Republik Tatarstan di Rusia tersebut, memberikan banyak pekerjaan rumah bagi DIY. 
 
Namun gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X menyatakan tak akan buru-buru melakukan MoU, karena dikhawatirkan justru tidak fokus. Langkah jangka pendek adalah melakukan asistensi untuk kebijakan Pemda DIY dalam mewujudkan tata kelola yang bagus terhadap bangunan bangunan heritage di Yogyakarta. (Rsv)
 
 
 
 

BERITA REKOMENDASI