Kunjungi Tenda PIHK, Dirjen PHU Berpesan Layani Jamaah

JAKARTA, KRJOGJA.com – Prosesi pelaksanaan lontar Jumrah hari kedua, Direktur Jenderal (Dirjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Nizar Ali mengunjungi tenda jamaah haji khusus di Maktab 111, 112 dan 113 di Mina untuk memeriksa kondisi fasilitas dan kelengkapan di tenda baik itu tempat tidur, makanan dan fasilitas kesehatan.

Selain itu, Nizar menanyakan kepada jamaah berkenaan dengan pelayanan yang diterima dari masing-masing PIHK yang merupakan anggota Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (HIMPUH). 

"Tetap layani jamaah dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan biaya yang telah mereka keluarkan,” pesan Nizar yang didampingi Sekretaris Ditjen PHU Muhajirin Yanis dan Direktur Pembinaan (Dirbina) Haji Khoirizi kepada pimpinan-pimpinan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) dalam pernyataannya yang diterima di Jakarta, Minggu (3/9/2017).
 
Wakil Ketua Umum (Waketum) HIMPUH Muharom Ahmad menuturkan, pesan Dirjen PHU dalam kunjungannya bukan hanya itu, tapi juga mengajak untuk bekerja sama membantu seluruh jamaah haji Indonesia yang membutuhkan pertolongan pada saat berada di Mina dengan latar belakang apa pun baik khusus mau pun reguler. "Hal ini dikarenakan lokasi Maktab haji khusus jamaah HIMPUH yang berdekatan dengan lokasi lontar jumrah,” jelasnya.

Langkah ini, menurut Muharom, akan sangat dirasakan memberi manfaat bagi seluruh jamaah haji Indonesia, khususnya mereka yang membutuhkan pertolongan selepas melakukan lontar jumrah. (Ful) 

BERITA REKOMENDASI