Lansia Ini Terpilih Sebagai Penerima Vaksin Pertama Oxford-AstraZeneca di Dunia

Editor: KRjogja/Gus

INGGRIS, KRJOGJA.com – Pensiunan Biran Pinker, 82, menjadi orang pertama di dunia yang mendapatkan vaksin Covid-19, Oxford-AstraZeneca saat peluncuran vaksin dimulai hari ini.

Pinker yang tercatat sebagai pasien dialisis yang lahir dan besar di Oxford, menerima suntikan vaksin di Rumah Sakit Universitas Oxford pada pukul 07.30 pagi waktu setempat.

“Saya sangat senang mendapatkan vaksin Covid hari ini dan sangat bangga bahwa itu adalah salah satu yang ditemukan di Oxford,” terang pensiunan manajer perawatan ini.

“Para perawat, dokter, dan staf hari ini semuanya brilian dan saya sekarang benar-benar menantikan untuk merayakan ulang tahun pernikahan saya yang ke-48 dengan istri saya Shirley akhir tahun ini,” ungkapnya, dikutip The Sun.

Sementara itu, Kepala Perawat di Rumah Sakit Universitas Oxford NHS Foundation Trust, yang memberikan vaksin kepada Pinker, Sam Foster, mengatakan pihaknya merasa sangat istimewa karena dapat memberikan vaksin Oxford pertama di Rumah Sakit Churchill di Oxford.

“Kami berharap dapat memvaksinasi lebih banyak pasien dan staf kesehatan dan perawatan dengan vaksin Oxford dalam beberapa minggu mendatang yang akan membuat perbedaan besar bagi orang-orang yang tinggal di komunitas yang kami layani dan staf yang merawat mereka di rumah sakit kami,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI