Lazismu Gandeng Supertext Manfaatkan Teknologi Financial Syariah

Editor: KRjogja/Gus

SWEDIA, KRjogja.com – 
PT. PIN ( Intan Nusantara)-Lazismu Indonesia dan Supertext Swedia melakukan penandatanganan kerjasama di KBRI Stockholm, Jumat (31/8/2019).

Penandatanganan dilakukan oleh CEO PT. PIN, Bapak Muhammad Jafar dengan CEO Supertext, Mr. Martin Jacobson. Penandatanganan disaksikan juga oleh Direktur Fundraising dan Kerjasama Lazismu, Bapak Rizaludin Kurniawan dan Dubes RI untuk Kerajaan Swedia, Bapak Bagas Hapsoro.

"Penandatanganan LoI ini merupakan langkah penting untuk membangun landasan bagi teknologi finansial syariah yang bermanfaat bagi anggota Muhammadiyah dan rakyat Indonesia pada umumnya.", ujar Dubes Bagas setelah penandatanganan. 

CEO dan Pendiri Supertext, Mr. Martin Jacobson menekankan kembali keunggulan teknologi komunikasi yang disediakan Supertext untuk kemanfaatan anggota Muhammadiyah dan komunitasnya.

"Yang juga sangat penting adalah komitmen Supertext untuk menyediakan transfer teknologi dan berbagi pengalaman bagi PT. PIN.", tambah Dubes Bagas.

Terdapat 2 poin dalam LoI tersebut, yaitu mengembangkan program aplikasi pengiriman pesan bagi anggota Muhammadiyah dan komunitas dengan mengkombinasikan landasan teknologi finansial PT. PIN dan landasan teknologi komunikasi Supertext termasuk dalam aktivasi digital dan promosi.

Mengembangkan layanan teknologi finansial syariah bagi anggota Muhammadiyah dan komunitas, seperti Zakat, Infaq, Sadaqah, Wakaf, Kurban, Aqiqah, Haji, Umrah, pengumpulan dana anggota, dan wisata halal.

Adapun detail teknis LoI ini akan diatur dalam Perjanjian Kerja Sama yang kembali akan ditandatangani dalam waktu dekat.

(Sumber: Kedutaan Besar Republik Indonesia di Stockholm)

BERITA REKOMENDASI