Lebaran di Mesir, WNI Rindukan Kuliner Nusantara

MESIR, KRJOGJA.com – Wisma Nusantara di lingkungan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo mengadakan acara halal bihalal bagi masyarakat Indonesia di Mesir. Agenda selepas salat Idul Fitri 2019 itu dibuka langsung oleh Duta Besar Helmy Fauzy.

Lebaran kali ini merupakan ketiga kalinya bagi Dubes Helmy dan keluarga yang memulai penugasannya di Mesir pada 2016.

Pada setiap perayaan Lebaran, Dubes Helmy selalu mengajak masyarakat Indonesia di Mesir yang tak sempat mudik Lebaran ke Tanah Air untuk 'mudik' berlebaran ke Wisma Duta.

"Mudik Lebaran merupakan tradisi yang patut dipelihara untuk senantiasa menyegarkan akar kultural dan mengingatkan dari mana kita berasal," kata Dubes Helmy seperti dikutip dari Antara, Kamis (6/6/2019).

Hal yang sama diungkapkan Dwi Ria Latifa, istri Dubes Helmy.

Dwi Ria yang saat ini tercatat sebagai anggota DPR RI dari PDI-P, setiap Lebaran selalu menyempatkan diri berkunjung ke Mesir untuk mendampingi Dubes Helmy memberi suasana Lebaran bagi masyarakat Indonesia di Mesir.

"Berlebaran di Wisma Duta KBRI Kairo merupakan hal yang sangat dinantikan masyarakat Indonesia karena mereka merasa seperti mudik dan bisa bersilahturahim dengan kerabat dan sesama masyarakat Indonesia di Mesir," ujar Dwi Ria.(*)

BERITA REKOMENDASI