Ledakan Bom Di Bangkok, 24 Terluka

BANGKOK, KRJOGJA.com – Ledakan bom yang terjadi di rumah sakit militer Phramongkutklao di Ibu Kota Thailand, Bangkok melukai sedikitnya 24 orang. Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan yang terjadi bertepatan dengan peringatan tiga tahun kudeta militer itu.

“Itu adalah bom. Kami menemukan kepingan yang mereka gunakan untuk membuat bom. Saat ini pihak berwenang memeriksa rekaman kamera CCTV,” kata Komandan Tim Penjinak Bahan Peledak Kepolisian Thailand, Kamthorn Aucharoen sebagaimana dikutip dari Reuters, Senin (22/5/2017).

Berdasarkan keterangan Wakil Kepala Kepolisian Thailand, Srivara Rangsibrahmanakul bom tersebut disembunyikan di dalam wadah yang diletakkan di pintu masuk apotek. Pintu masuk rumah sakit ditutup oleh tentara menyusul ledakan tersebut.

Ledakan itu terjadi hanya berselang sepekan setelah ledakan bom mobil di resor Pattani yang melukai 61 orang. Sejauh ini kecurigaan jatuh pada pembangkang politik yang menolak pemerintahan militer atau kelompok separatis dari wilayah selatan.  (*)

BERITA REKOMENDASI