Ledakan di New York, 25 Terluka

MANHATTAN (KRjogja.com) – Sedikitnya 25 orang terluka akibat ledakan yang terjadi di Manhattan, New York Sabtu malam. Penyebab ledakan belum diketahui secara pasti, namun diduga kuat berasal dari bom yang diletakkan di dalam tempat sampah. 

Ledakan terjadi di persimpangan 23rd Street dan 6th Avenue sekira pukul 9.00 malam waktu setempat. Saksi mata mengatakan mendengar suara ledakan keras dan orang-orang berlarian ke jalanan.

“(Terdengar suara) ‘boom’ yang keras, suara ‘boom’ yang dalam. Kami semua berlari keluar ke jalanan. Anda bisa merasakannya di dada dan kaki Anda,” kata salah seorang saksi mata kepada NBC News, Minggu (19/9/2016). Penyebab ledakan belum dapat diketahui secara pasti, tapi pemadam kebakaran mengatakan menemukan alat peledak di lokasi kejadian. Untuk berjaga-jaga polisi telah mengerahkan tim penjinak bom dan mencari alat peledak lainnya. 

Menurut keterangan Dinas Pemadam Kebakaran New York (FDNY) ledakan tersebut melukai sedikitnya 25 orang. Namun tidak ada korban yang mengalami luka serius hingga mengancam nyawa mereka. Kuatnya ledakan menghancurkan kaca-kaca gedung bertingkat lima dan mengirim puing-puingnya ke jalanan. 

Beberapa mobil yang berada di jalan juga terkena dampak ledakan dan mengalami kerusakan. Foto-foto di sosial media memperlihatkan sebuah tempat sampah yang hancur yang diduga merupakan tempat ledakan berasal. (*)

BERITA REKOMENDASI