Lockdown Selama 5 Bulan, Pria Ini Naik Berat Badan hingga 100 Kg

Editor: Ivan Aditya

CHINA, KRJOGJA.com  – Zhou (26) pria asal China mengalami kenaikan badan secara ekstrim yang ia alami saat Wuhan melakukan kebijakan lockdown. Selama 5 bulan lockdown diberlakukan, berat badan dari pria tersebut naik hingga 100 kilogram.

Wuhan dinyatakan sebagai tempat awal mula pandemi Covid-19 terjadi. Wuhan pun langsung memberlakukan kebijakan lockdown untuk bisa mengendalikan situasi Covid-19 yang terus memburuk.

Tidak dapat membakar kalori dan hanya terus berdiam diri tanpa melakukan apa-apa dirumah, Zhou mulai mengalami kenaikan berat badan. Berat badannya yang sejak awal sudah besar mengalami peningkatan signifikan hingga 100 kilogram.

Hal itu membuat dalam lima bulan lockdown diberlakukan, berat badan Zhou berubah menjadi 616 pound (280 kilogram). Akibat hal ini, Zhou pun terpaksa dirawat di Rumah Sakit Pusat Selatan Universitas Wuhan.

Zhou juga mengalami berbagai masalah kesehatan akibat obesitas yang ia alami. Pada saat dirawat, Zhou mengalami masalah seperti gagal jantung dan juga disfungsi saluran pernafasan.

Dokter pun berusaha menyelamatkan nyawanya yang sedang terancam bahaya oleh gangguan kesehatan tersebut. Akhirnya setelah 10 hari menjalani perawatan, kondisi Zhou dinyatakan mulai stabil.

Salahs satu dokter yang mengatasinya, Li Zhen menyatakan bahwa obesitas yang dialami oleh Zhou muncul karena adanya faktor genetik dan kelainan endokrin. Kondisi ini diperburuk tidak aktifnya Zhou dan meningkatnya asupan kalori yang ia konsumsi selama lima bulan sejak Wuhan mengalami lockdown. (*)

BERITA REKOMENDASI