Mahasiswa Indonesia di Siberia Peringat HUT Kemerdekaan RI

TOMSK, KRJOGJA.com – Merry Yofita Tarigan, mahasiswa Indonesia tingkat S2 Tomsk State Pedagogical University jurusan Pendidikan Dasar, memenangkan lomba berbusana bernuansa kemerdekaan dengan menorehkan cat wajah berwarna merah putih di wajahnya. Merry berhasil mengalahkan belasan peserta lain dalam Perayaan Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (18/8) waktu setempat.

Lomba berbusana nuansa kemerdekaan tersebut sangat bermakna dan membuat haru peserta, khususnya mahasiswa Indonesia. Pasalnya, lomba diselenggarakan di Kota Tomsk, 3.200 Km dari Kota Moscow. Universitas Negeri Tomsk yang berada di tengah Siberia merupakan universitas peringkat empat terbaik di Rusia dan masuk dalam peringkat dua ratus besar dunia. Saat ini terdapat 60 mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Kota Tomsk.

Wakil Dubes RI di Moscow, Azis Nurwahyudi dalam siaran pers yang diterima KRJogja, Rabu (20/8) dinihari menyampaikan, usai upacara penurunan bendera dirinya langsung menyapa para mahasiswa tersebut. Dalam kesempatan ini, Azis Nurwahyudi menyampaikan imbauan kepada mahasiswa untuk tetap menjaga kekompakan dalam berorganisasi.

BERITA REKOMENDASI