Mahasiswa Indonesia di Siberia Peringat HUT Kemerdekaan RI

“Teruslah mencintai tanah air, merawat keberagaman dan kebhinekaan, serta terus menjaga persatuan. Mahasiswa juga perlu terlibat dalam organisasi agar dapat menyiapkan diri secara dini sebelum terjun ke dunia kerja,” pesan Wakil Dubes RI di Moscow.

Selain upacara dan ramahtamah, para mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam Permira menyiapkan serangkaian kegiatan lomba. Selain lomba berbusana bernuansa kemerdekaan, lomba vlog, serta lomba beropini untuk kemajuan bangsa Indonesia. Para mahasiswa tampak antusias mengikuti kegiatan sebagai obat rindu tanah air.

Seorang mahasiswa S2 jurusan Geologi, Gurat, juga memenangkan lomba memberikan opini dan pertanyaan kepada KBRI Moskow. Pada kesempatan tersebut, terjadi diskusi interaktif antara para mahasiswa dengan KBRI Moskow.

Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Moskow Lusy Soerjandari, menggunakan pertemuan tersebut untuk menjelaskan tentang paspor, visa dan legalisasi ijazah bagi mahasiswa Indonesia di Rusia. Sedang Ketua Permira cabang Tomsk, Gokma Tua Sahat Sinaga, menyampaikan rasa gembiranya bahwa KBRI Moskow memberikan perhatian khusus kepada para mahasiswa yang tengah belajar di kota ini dan memenuhi undangan untuk hadir bersama. (Fsy)

BERITA REKOMENDASI