Mahasiswa, Pahlawan Masa Depan Indonesia

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Kama juga mengingatkan pentingnya Lapor Diri yang kini telah dapat dilakukan secara online. Hal ini untuk semakin meningkatkan akurasi data WNI yang kemudian juga semakin mempermudah KBRI Stockholm untuk melakukan kontak dan memberi bantuan sekiranya muncul permasalahan atau musibah atas WNI di Swedia.

Tidak lupa, di masa pandemi Covid-19, Dubes Kama mengingatkan pentingnya untuk tetap mentaati protokol dan peraturan kesehatan dari pihak otoritas Swedia. KBRI Stockholm juga siap untuk melayani melalui Hotline, yaitu di nomor telepon +46733280571.

Kegiatan webinar dilaksanakan menggunakan aplikasi Zoom dan Youtube, dan diikuti oleh rekan-rekan mahasiswa S1-S3 dari Indonesia yang sedang menempuh studi di seluruh wilayah Swedia, juga WNI yang tinggal di Swedia, dan pelajar di Indonesia yang tertarik untuk studi ke Swedia.

Bertindak sebagai moderator adalah Ketua PPI Swedia, Annusyirvan Ahmad Fatoni, Msc Media Management di KTH Royal Institute of Technology; dan Li Ratna Yanti Kosasih, Msc Candidate Industrial Management and Innovation di Uppsala University.

Webinar Online merupakan program Perhimpunan Pelajar Indonesia Swedia (PPI Swedia) yang membahas isu-isu Indonesia terkini dengan mengundang tokoh-tokoh inspiratif di bidangnya. Webinar ini juga membahas permasalahan yang menarik seputar kehidupan pelajar Indonesia di Swedia. (*)

BERITA REKOMENDASI