Mahathir Belum Terpikir untuk Mundur

Editor: Ivan Aditya

MALAYSIA, KRJOGJA.com – Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, menyatakan belum terpikir mengundurkan diri dari jabatannya saat ini sampai bisa menyelesaikan masalah yang dihadapi negaranya. Dia pernah berjanji dalam kampanye akan menyerahkan kekuasaan kepada Presiden Partai Keadilan Rakyat, Anwar Ibrahim, dan tidak menyelesaikan masa jabatan.

"Kapan waktu saya lengser tergantung dari masalah yang kami hadapi. Saya punya pengalaman menyelesaikan masalah keuangan, jadi mereka berharap saya menyelesaikan problem itu sebelum mengundurkan diri," kata Mahathir.

"Saya sudah mengatakan sejak mereka meminta saya menjadi perdana menteri bahwa saya tidak akan permanen. Artinya saya tidak akan menyelesaikan masa jabatan," lanjut Mahathir.

Persoalan yang tengah dihadapi Malaysia saat ini adalah memburu dan mengambil kembali uang dari 1 Malaysia Development Berhad (1MDB) yang digelapkan oleh sejumlah orang, termasuk pakar keuangan sekaligus buronan Low Taek Jho alias Jho Low.

Mahathir juga menyatakan praktik korupsi dalam sektor layanan publik di Malaysia masih marak. Mahathir menyatakan akan tetap menunaikan janjinya untuk mengalihkan kekuasaan kepada Anwar Ibrahim, yang dahulu menjadi seteru politik. (*)

BERITA REKOMENDASI