Mahathir Sindir Najib Razak

Editor: Ivan Aditya

MALAYSIA, KRJOGJA.com – Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, secara tidak langsung menyindir Najib Razak dan para pendukungnya dalam seri cuitan di media sosial Twitter.

Mahathir mencuit kritik terhadap penilaian sebagian kalangan masyarakat Malaysia yang dinilai masih memuja Najib Razak. Padahal, yang diduga terlibat skandal penggelapan dana 1 Malaysia Development Berhad (1MDB).

“Sekarang penilaian kita terhadap pencurian sudah berubah. Jika pencuri menjadi pengetua kita, kerana dia ‘boss’ kita, pencurian olehnya boleh diterima,” tulis Mahathir.

Diduga yang dimaksud ‘boss’ oleh Mahathir adalah Najib. Setelah lengser dari kekuasaan akibat kalah dalam pemilihan umum dua tahun lalu, Najib langsung dibelit kasus rasuah.

Akan tetapi, Najib masih sering berkeliling ke sejumlah daerah menemui para pendukungnya di berbagai negara bagian. Dia lantas mendapat julukan baru dari para pendukungnya yakni ‘Boss ku’.

Najib juga merangkul kaum muda dan bahkan sempat merekam sebuah lagu bersama pendukungnya. Para suporter Najib mempunyai slogan ‘Malu apa Boss ku’.

Mahathir lantas menyindir sikap sebagian penduduk Malaysia yang dinilai masih mau mendukung Najib. Penyebabnya adalah sejumlah penduduk di Negeri Jiran menganggap Najib memperhatikan rakyat saat memerintah dengan menggelar program bantuan sosial BR1M (Bantuan Rakyat 1 Malaysia). (*)

BERITA REKOMENDASI