Main Pokemon Go, Supir Tabrak Pejalan Kaki

Editor: Ivan Aditya

TOKYO (KRjogja.com) – Seorang supir truk di Tokushima, Jepang menabrak dua wanita saat mengendarai truk sambil bermain Pokemon Go. Satu orang tewas dan yang lainnya terluka parah. Ini adalah kecelakaan pertama yang merenggut nyawa akibat kelalaian bermain game milik Nintendo Co tersebut.

Pelaku mengatakan bahwa pikirannya terganggu oleh game tersebut ketika ditangkap akibat kelalaian berkendara yang terjadi pada Rabu, 24 Agustus 2016 kemarin. “Pengemudi truk masih dalam pengawas. Belum ada keputusan akan diproses dengan tuntutan atau tidak,” ujar juru bicara polisi prefektur Tokushima.

Popularitas Pokemon Go telah membuat banyak orang turun ke jalan, taman, dan tempat umum lainnya untuk mencari karakter monster game tersebut. Game augmented-reality ini juga telah menyebabkan beberapa insiden seperti kecelakaan akibat kelalaian para pemainnya. Di Jepang sendiri saat ini tanda peringatan sudah dipasang di taman dan di beberapa tempat lainnya untuk mencegah pemain untuk bertindak lalai.

Juru bicara Niantic, developer Pokemon Go bersama Pokemon Company, mengatakan bahwa perusahaan telah menambahkan pop-up dalam layar Pokemon Go saat kecepatan ditingkatkan untuk mendeteksi pemain yang bermain sambil berkendara. Namun ia tidak berkata akan mengabil langkah lebih lanjut untuk keamanan atas kecelakaan yang mungkin terjadi. (*)

BERITA REKOMENDASI