Malaysia Larang Mahathir Mohamad Jenguk Anwar Ibrahim

Editor: Ivan Aditya

MALAYSIA, KRJOGJA.com – Otoritas penjara melarang calon Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, menjenguk Anwar Ibrahim, pemimpin oposisi yang kini masih dalam masa tahanan rezim Najib Razak.

"Saya kecewa karena kita hidup di negara demokratis, tapi saya tidak diizinkan bertemu seorang teman," ujar Mahathir didampingi putri Anwar, Nurul Izzah.

Mahathir mengaku kecewa karena dia datang ke rumah sakit dengan maksud baik, untuk berterima kasih karena Anwar tidak menolak ketika koalisi oposisi, Pakatan Harapan, menunjuknya sebagai calon perdana menteri dalam pemilihan umum tahun ini.

"Saya hanya ingin menemuinya untuk berterima kasih karena tidak melawan, melainkan mendukung keputusan untuk mencalonkan saya sebagai kandidat [perdana menteri]," ujar Mahathir.

Mahathir mengunjungi rumah sakit tempat Anwar dirawat beberapa hari setelah Pakatan Harapan menunjuknya sebagai calon perdana menteri untuk berlaga melawan Najib Razak yang kini sedang diguncang isu korupsi. Jika oposisi menang, Mahathir diperkirakan sudah menduduki kursi perdana menteri ketika Anwar bebas pada 8 Juni mendatang. (*)

BERITA REKOMENDASI