Malaysia Perketat Lockdown

Editor: Ivan Aditya

MALAYSIA, KRJOGJA.com – Lockdown di Malaysia kian ketat karena Negeri Jiran melaporkan lebih dari 6.000 kasus baru Covid-19 selama tiga hari berturut-turut. Kementerian Kesehatan Malaysia melaporkan 6.982 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam belakangan. Angka tersebut hanya terpaut tipis dari data sehari sebelumnya yang mencapai 6.988.

Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia, Noor Hisham Abdullah, mengatakan bahwa dari keseluruhan wilayah, Selangor menyumbang Covid-19 paling tinggi dengan 2.907 kasus, disusul Kuala Lumpur di angka 637.

Melihat peningkatan kasus itu, Malaysia memperketat aturan lockdown di kedua kawasan tersebut mulai besok, Sabtu (3/7).

Menteri Senior urusan Keamanan Malaysia, Ismail Sabri Yaakob, mengatakan bahwa pemerintah akan memperketat lockdown dengan memberlakukan jam malam pada pukul 20.00.

Ismail kemudian menjelaskan bahwa pengetatan lockdown ini akan berlaku di 14 daerah di Kuala Lumpur dan 34 sub-distrik di kawasan Selangor.

Menurut Ismail, pengetatan aturan ini diperlukan karena kasus Covid-19 di kawasan-kawasan tersebut melonjak dengan rata-rata mencapai 12,1 kasus setiap 100 ribu penduduk. (*)

BERITA REKOMENDASI