Malaysia Segera Buka Jalur Penerbangan

Editor: Ivan Aditya

MALAYSIA, KRJOGJA.com – Kementerian Kesehatan Malaysia pada Sabtu (20/6) menyatakan negaranya bersiap membuka kembali jalur penerbangan internasional, tapi terbatas bagi enam negara yang berstatuskan zona hijau virus corona, yaitu Singapura, Brunei, Australia, Selandia Baru, Jepang, dan Korea Selatan.

Keterangan itu disampaikan lewat akun Twitter resmi kementerian kesehatan Malaysia, @KKMPutrajaya. “Diskusi masih dalam tahap awal dengan negara-negara ini, termasuk ketentuan lengkap (mengenai) SOP (Standard Operating Procedure),” tulis pihak kementerian.

Namun kebijakan itu menuai protes dari warganet. Beberapa dari mereka tidak setuju jika Malaysia kembali dibuka untuk tujuan pariwisata, mengingat masih ditemukan penambahan kasus di beberapa negara seperti Singapura dan Korea Selatan.

“Baca informasi dengan benar. Tingkat infeksi di Singapura tinggi, di daerah asrama yang telah diisolasi sejak awal pendeteksian wabah di lingkup pekerja asing. Tingkat distribusi penduduk lokal hanya satu digit seperti Malaysia,” tulis salah seorang warganet. (*)

BERITA REKOMENDASI