Malaysia Ungkap Dua Pasien Meninggal Akibat Corona

KUALA LUMPUR, KRJOGJA.com – Menteri Kesehatan Malaysia, Dr Adham Baba, melaporkan adanya korban meninggal akibat virus corona (COVID-19) di negara tersebut pada Selasa (17/3/2020). Pasien positif terinfeksi virus corona yang meninggal dunia sebanyak dua orang, dengan identifikasi kasus nomor 178 dan 358.

Korban pertama merupakan pria 34 tahun, salah satu pasien dari kluster penularan acara tabligh akbar di Kuala Lumpur awal bulan ini. Pria tersebut meninggal pada Selasa pagi waktu setempat saat mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Sultanah Aminah, yang menjadi pusat rujukan negara itu.

Pria kedua, 60 tahun, juga meninggal pada Selasa pagi waktu setempat saat menjalani penanganan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Sarawak. Adham menyebut riwayat penyakit kronis pasien kedua ikut menjadi faktor menurunnya kondisi, hanya dalam tiga hari sejak mendapat pertolongan medis.

Adham menambahkan terdapat tambahan kasus infeksi virus corona baru di Malaysia sebanyak 120 orang, hingga Selasa siang. Catatan terbaru membuat total kasus positif penularan virus corona di negeri jiran itu mencapai 673 kasus. Seperti dilansir dari laman The Star, 95 orang dari 120 kasus masih terkait dengan kluster penularan acara tabligh akbar baru-baru ini.
Di sisi lain terdapat 12 pasien yang saat ini mendapat perawatan intensif dan menggunakan alat bantu pernapasan. Menurut Adham dalam pernyataan terbaru, terdapat juga tujuh orang yang dinyatakan sembuh total dari infeksi virus COVID-19 dan dipulangkan dari ruang perawatan masing-masing. (*)

BERITA TERKAIT