Mantan Bos Mafia Meninggal di Penjara

Editor: Ivan Aditya

ITALIA (KRjogja.com) – Mantan bos mafia yang terkenal dengan nama "The Tractor" karena sering menghabisi musuh-musuhnya dengan kejam menggunakan traktor dilaporkan telah meninggal dunia di dalam penjara di usia 83 tahun.

Mantan Godfather mafia Sisilia, Bernardo Provenzano, sudah mendekam di balik jeruji besi sejak 10 tahun lalu atas dakwaan sejumlah pembunuhan, termasuk pembunuhan dua hakim pada 1992. Dia mulai memegang tampuk kepemimpinan pada 1993 setelah mantan bosnya, Salvatore 'Toto' Riina ditangkap.

Kabarnya sepanjang 60 tahun berkarir sebagai mafia, The Tractor telah melakukan 40 pembunuhan dengan tangannya sendiri dan memerintahkan pembunuhan terhadap 120 orang lainnya. Provenzano mendapat julukan The Tractor karena sering membunuh musuhnya dengan melindas mereka menggunakan traktor.

Dia ditangkap pada 2006 setelah lebih dari empat dekade selalu berhasil menghindari hukuman. Pada 2012, dia sempat mencoba bunuh diri di dalam selnya di penjara dengan keamanan maksimal di Parma, Italia. (*)

BERITA REKOMENDASI