Maskapai Mogok Terbang ke Qatar

Editor: Ivan Aditya

QATAR, KRJOGJA.com – Stempel negara pendonor kegiatan terorisme Al-Qaidah dan ISIS yang diberikan kelompok negara Timur Tengah kepada Qatar, semakin menambah panjang daftar maskapai yang menghentikan penerbangan ke Doha.

Setelah kemarin Etihad, Emirates, dan FlyDubai mengumumkan akan menyetop jadwal penerbangannya ke Qatar, Aljazeera melaporkan empat maskapai lain menyusul melakukan hal yang sama yaitu Air Arabia, Saudi Arabian Airlines, Gulf Air, Egypt Air.

Dalam keterangan resmi maupun akun media sosial milik masing-masing perusahaan, manajemen ke empat maskapai tersebut mengumumkan penghentian penerbangan ke Qatar sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Air Arabia menyatakan penerbangan terakhir kali di rute Sharjah menuju Doha dilakukan Senin (05/06/2017) kemarin pukul 18.30 waktu setempat. Sementara penerbangan sebaliknya dilakukan pukul 19.25 waktu setempat.

Bahkan Saudia, nama beken dari Saudi Arabian Airlines menyatakan sudah emoh terbang ke Qatar sejak kemarin. Manajemen memutuskan untuk membatalkan seluruh penerbangannya dan mengembalikan seluruh uang penumpang yang telah membeli tiket.

Semakin banyaknya maskapai internasional yang berhenti terbang ke Doha, diyakini bakal merugikan bisnis pariwisata negara tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI