Media Asing Bahas Liburan Barack Obama di Indonesia

JAKARTA,KRJOGJA.com – Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, telah tiba di Bali pada 23 Juni lalu. Pulau Dewata menjadi tempat pertama yang dipilih Obama dan rombongannya, dalam rangkaian kunjungan ke Indonesia yang dijadwalkan berlangsung selama 10 hari.

Rencananya, Obama yang ditemani oleh istri dan dua anaknya itu akan berlibur di Bali hingga 28 Juni. Di sana, mereka akan mengunjungi sejumlah tempat wisata seperti Istana Tampak Siring, Pura Tirta Empul, Nusa Dua, Pantai Pandawa, Uluwatu, Bedugul, dan Pura Tanah Lot.

Agenda lainnya yang akan dilakoni Obama yaitu mengisi acara 4th Congress of Indonesian Diaspora (4th CID, Kongres Diaspora Indonesia ke-4) pada 1 Juli 2017. Obama akan bertindak sebagai pembicara kunci dan menyampaikan pidato.

Kunjungan Barack Obama ke Indonesia tersebut turut menjadi sorotan sejumlah media asing.

Dengan judul "Barack Obama kicks off tropical holiday in Indonesia's Bali", Straits Times membahas soal waktu dan tempat Obama berlibur selama di Indonesia.

"Barack Obama akan menghabiskan 10 hari untuk berlibur bersama keluarga di Indonesia, yang akan bertempat di Bali dan Jakarta, kota di mana masa kecilnya dihabiskan," tulis media asal Singapura itu.

Tak jauh berbeda dengan Straits Times, media Malaysia, Astro Awani, juga membahas kegiatan Obama selama berkunjung ke Indonesia dengan judul "Barack Obama on private holiday in Bali".

Dalam tulisannya, media asal Malaysia itu juga menyebutkan bahwa Obama pernah tinggal di Jakarta selama empat tahun, sejak 1967 hingga 1971, yakni saat menempuh pendidikan sekolah dasar.

Adapun media Australia, News.com.au, menyorot soal liburan mewah Obama selama di Bali dengan judul "Obamas touch down in Bali for luxury villa stay".

"Mereka menginap di RoyalVilla dengan harga US$ 7.500 per malam, sebuah bangunan tiga lantai dengan tiga kamar tidur yang berdiri terletak di atas Four Seasons Resort Bali di Sayan di pinggiran Ubud," tulis News.com.au.

Dengan judul "Obama takes a luxury trip down memory lane: Former first family fly into Indonesia for stay at $2,500-a-night Four Seasons Resort as platoons of highly trained commandos provide security" Daily Mail turut menyorot liburan mewah Obama selama di Bali.

"Obama sekeluarga akan menikmati istirahat dan relaksasi di Four Seasons, di mana vila-vila yang berdiri bebas dilengkapi dengan kolam renang pribadi dan teras berjemur luas yang menghadap ke sawah yang mengelilingi Sungai Ayung," tulis media asal Inggris tersebut.

Sementara itu dengan judul "Obama visits Bali, expected to promote Indonesian tourism", The Hill menyebut bahwa kunjungan Barack Obama akan membantu promosi pariwisata Indonesia.

"Perjalanan Obama bertepatan dengan upaya besar Kementerian Pariwisata Indonesia untuk mempromosikan perjalanan ke negara tersebut, terutama dari Amerika Serikat. The Jakarta Post melaporkan bahwa Kementerian Pariwisata akan menampilkan materi promosi di Times Square di New York City selama Obama berlibur," tulis media asal AS tersebut.(*)

BERITA REKOMENDASI