Melalui Mural, KJRI Los Angeles Perkenalkan Indonesia

AMERIKA SERIKAT, KRJOGJA.com – Upaya lebih mengenalkan Indonesia ke kalangan masyarakat lokal di Los Angeles dilakukan melalui seni kontemporer yang menjadi ciri khas kota Los Angeles, mural.

Dikenal sebagai salah satu kota di dunia yang kaya dengan mural di berbagai sudut, Los Angeles merupakan kota yang kaya dengan seni mural.

“Mural adalah salah satu wajah seni di Los Angeles. Mengadopsi kekayaan seni Indonesia, KJRI Los Angeles bekerja sama dengan ArtCenter College of Design, Pasadena membuat mural di dinding luar gedung kantor KJRI Los Angeles,” jelas Saud P Krisnawan, Konsul Jenderal RI di Los Angeles.

Proyek yang diawali dengan rangkaian kelas virtual mengenalkan berbagai aspek kehidupan di Indonesia telah dimulai sejak pertengahan 2020.

“KJRI Los Angeles bekerja sama dengan akademisi, profesional dan pelajar Indonesia di Los Angeles, menyelenggarakan kelas virtual sebagai upaya memberikan gambaran umum kepada pelajar di Art Center College of Design untuk mengembangkan konsep mural yang akan dilukis di dinding luar gedung kantor KJRI Los Angeles,” tambah Saud.

BERITA REKOMENDASI