Melania Trump Belum Beri Selamat untuk Ibu Negara Baru

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Ibu negara Amerika Serikat, Melania Trump hingga kini belum menghubungi Jill Biden untuk memberikan selamat atas kemenangan suaminya, Joe Biden. Padahal empat tahun lalu di hari yang sama, Melania tengah menerima undangan ibu negara saat itu Michelle Obama untuk jamuan minum teh di kediaman eksekutif dan tur di Gedung Putih.

Sementara sumber lain yang mengetahui jadwal harian Melania mengatakan, saat ini sebagian besar fokus utama kantor ibu negara tetap pada menerima pertemuan dan perencanaan liburan.

Sejauh ini disebutkan belum ada indikasi Melania akan menggunakan sisi timur Gedung Putih dan kediaman eksekutif untuk menerima tamu ibu negara terpilih. “Menurut pemahaman saya, kegiatan seperti biasa terjadi di sayap timur,” kata sumber tersebut.

Sumber yang sama mengatakan, meskipun Melania ingin memulai proses transisi, namun ia masih terbelenggu oleh penolakan kekalahan tak mendasar Trump yang masih enggan mengakui kemenangan Biden.

“Saya tidak yakin adil bagi siapa pun untuk mengharapkan mereka memulai proses transisi, ibu negara masih terbelenggu oleh penolakan Presiden Donald Trump yang belum menyerah,” kata Anita McBride, kepala staf kantor ibu negara di era Laura Bush. (*)

BERITA REKOMENDASI