Menantu Trump Usulkan Masjid Al Aqsa Dibuka Umum

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Penasihat Presiden Amerika Serikat, Jared Kushner, mengusulkan untuk membuka Masjid Al-Aqsa di Yerusalem, untuk meredakan ketegangan setelah Uni Emirat Arab (UEA) dan Israel sepakat melakukan normalisasi hubungan.

“Warga Israel sangat gembira karena mereka sekarang bisa terbang dengan biaya lebih murah karena pesawatnya boleh melintasi langit Dubai, dan saya tahu banyak penduduk Muslim bisa terbang melintasi Dubai untuk menuju Tel Aviv untuk mengunjungi Masjid Al-Aqsa,” kata Kushner.

Kushner yang merupakan menantu Presiden AS, Donald Trump, mengatakan kesepakatan yang dibuat UEA dan Israel akan tetap mengakui Raja Abdullah II dari Yordania sebagai Penjaga dan Pemelihara Masjid Al-Aqsa.

“Kita bisa membolehkan seluruh umat Muslim beribadah dengan bebas dan damai di Masjid Al-Aqsa. Dengan begitu seluruh penduduk dunia bisa melihat bahwa masjid itu tidak dalam ancaman, terbuka untuk umum, dan diharapkan bisa meredakan ketegangan antara Israel dan dunia Islam akibat sejarah anti-Yahudi dan membelah masyarakat yang sudah terlalu lama terjadi,” kata Kushner. (*)

BERITA REKOMENDASI