Mengaku Nabi, Sembuhkan Penyakit dengan Racun Serangga

Editor: Ivan Aditya

AFRIKA (KRjogja.com) – Seorang pemuka agama yang mengaku Nabi di Provinsi Limpopo, Afrika Selatan, bernama Lethebo Rabalago. Ia mengaku bisa mengobati pengikutnya yang memiliki penyakit mematikan seperti HIV dan Kanker.

Pemuda yang lahir di Zebediela ini mengaku telah menyembuhkan ribuan orang. Ia menggunakan cara ekstrim, yakni menyemprotkan racun serangga (insektisida) ke setiap wajah para pengikutnya yang sakit.

Rabalago menganggap insektisida mampu menyembuhkan orang dari penyakit yang mengancam jiwa, tindakan anehnya itu membuatnya dijuluki sebagai ‘Prophet of Doom’. “Doom hanya nama, tapi ketika Anda berbicara untuk itu, untuk menjadi produk penyembuhan, orang disembuhkan melalui Doom." dalam salah satu pernyataan yang ia posting.

Walaupun sang ia mengklaim insektisida dengan rahmat Tuhan yang semprotkan itu aman, tetapi perusahaan yang memproduksi insektisida, Tiger Brands, telah memperingatkan Rabalago dan publik akan risiko dari penyemprotan insektisida ke wajah seseorang. Perusahaan itu mengaku telah mencoba untuk menghubungi Rabalago untuk meminta agar dia menghentikan praktik tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI