Mensos Kunjungi Ulama Besar Makkah, Doakan Kedamaian Indonesia

Editor: KRjogja/Gus

MAKKAH, KRJOGJA.com – Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan silaturahmi ke pesantren milik Ulama Besar Makkah Sayyid Alawi bin Sayyid Abbas Al Alawi Al Maliki Al Hasani di sela menunaikan ibadah haji. Dalam kunjungan tersebut, Mensos dan Sayyid Alawi mendoakan kedamaian bangsa Indonesia yang mulai dirasuki radikalisme dan terorisme perongrong persatuan dan kesatuan. 

Kepada wartawan, Khofifah mengungkap kunjungan tersebut merupakan balasan setelah sebelumnya Sayyid Alawi sempat bertandang ke Indonesia. Menurut dia, ayahanda Sayyid Alawi merupakan salah satu ulama yang dikagumi karena memiliki ajaran kebaikan dan santri yang sangat banyak. 

"Beliau Sayyid Alawi meminta bangsa Indonesia untuk mewaspadai kekuatan sosialis kapitalis yang bisa mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Beliau juga berdoa untuk Indonesia agar senantiasa aman, tentram dan damai jauh dari radikalisme yang belakangan merongrong," ungkapnya Rabu (6/9/2017). 

Tak hanya itu, secara khusus Sayyid Alawi juga menanyakan perkembangan Nahdlatul Ulama (NU) dan masyarakat Muslim di Indonesia. Sayyid Alawi juga secara khusus meminta NU untuk tetap menekankan pesantren moderat seperti yang selama ini dikembangkan oleh NU. 

"Beliau menanyakan perkembangan terkini Islam di Indonesia dan secara khusus bertanya tentang NU, perbincangan kami berlangsung akrab dan santai karena setelah itu saya dijamu makan malam dengan sajian khas Timur Tengah," sambungnya. 

Di akhir kunjungan, Mensos menerima cinderamata spesial yakni sebuah potongan kiswah Ka'bah yang merupakan peninggalan Sayyid Abbas. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI