Menteri Pertahanan China Diam-diam Telepon Prabowo

Editor: Ivan Aditya

CHINA, KRJOGJA.com – Menteri Pertahanan (Menhan) China Wei Fenghe berbicara dengan Menhan Indonesia Prabowo Subinto, Selasa (12/05/2020) lalu. Dalam percakapan singkat tersebut Wei Fenghe menegaskan dukungan negaranya terhadap Indonesia terhadap penanggulangan Cirus Corona. Selain membicarakan isu corona, Wei menelepon Prabowo juga dalam rangka memperingati 70 tahun hubungan diplomatik China-Indonesia.

“Melihat bahwa China telah mengambil langkah-langkah pencegahan dan pengobatan yang tegas terhadap penyakit virus corona dan berhasil menerapkan strategi membendung penyebaran Covid-19, Wei mengatakan China akan dengan tegas mendukung upaya Indonesia memerangi pandemi,” tulis kantor berita pemerintah China, Xinhua.

Dalam percakapan tersebut, Wei mendorong upaya penguatan kerja sama dan komunikasi tingkat pejabat tinggi antara kedua negara di semua bidang, terutama pertahanan. Xinhua menyebut Prabowo merespons pernyataan Wei dengan mengucapkan terima kasih kepada militer China atas dukungan dan bantuannya.

Prabowo mengatakan Indonesia sangat memuji pencapaian China dalam memerangi virus corona dan kontribusi Negeri Tirai Bambu terhadap kerja sama global dalam memerangi pandemi. Prabowo juga menegaskan Indonesia bersedia memperkuat kerja sama dengan militer China. (*)

BERITA REKOMENDASI