Mike Pence Pimpin Tim Peralihan Donald Trump

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA (KRjogja.com) – Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump telah menetapkan wakil presiden Mike Pence untuk memimpin tim peralihan. Dengan begitu, Pence menggeser posisi Gubernur New Jersey Chris Christie.

Penggantian posisi Gubernur Christie itu ditujukan untuk memanfaatkan kontak-kontak Pence di Washington guna mempercepat proses peralihan. Pence, yang telah enam tahun menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat, dianggap memiliki pemahaman lebih baik mengenai peta politik Washington dibandingkan Christie, yang kehidupan politiknya kebanyakan terbatas pada tataran negara bagian New Jersey.

Christie, yang memimpin tim Trump sejak Mei, akan bekerja bersama-sama mantan wali kota New York Rudolph Giuliani serta pensiunan jenderal Michael Flynn sebagai wakil-wakil kepala tim. Spekulasi soal sosok-sosok yang akan dipilih Trump untuk masuk ke pemerintahannya telah beredar sejak Rabu. Media mengaitkan para anggota lingkaran dalam tim kampanyenya dengan posisi-posisi penting pada pemerintahan.

Ketua Komite Nasional Partai Republik, Reince Priebus, dan kepala tim kampanye Trump, Steve Bannon, juga menjadi kandidat kuat yang diperkirakan akan mengisi jabatan-jabatan kunci. (*)

BERITA REKOMENDASI