Militan Maute Eksekusi Warga Marawi

Editor: Ivan Aditya

FILIPINA, KRJOGJA.com – Lima jasad tanpa kepala ditemukan di Marawi, Filipina dimana pertempuran antara militer dan kelompok militan Maute terus berkecamuk selama sebulan belakangan. Juru bicara Divisi Infanteri 1 Pasukan Gabungan Ranao, Jo-Ar Herrera, mengatakan bahwa jasad tersebut ditemukan bersama 12 jenazah di Desa Gadungan.

"Jasad yang ditemukan ini diyakini merupakan warga tak berdaya yang dibunuh oleh teroris Maute-Abu Sayyaf. Ini merupakan contoh kebrutalan Maute. Mereka membunuh warga tak bersalah dengan darah dingin," ujar Herrera.

Namun, Herrera belum dapat memastikan cara para teroris menghabisi nyawa kelima warga sipil tersebut. Temuan jasad ini pun menambah panjang daftar korban warga sipil yang tewas dalam pertempuran di Marawi.

Sebelumnya, aparat melaporkan bahwa setidaknya ada 27 warga sipil tewas di tengah pertempuran yang sudah merenggut ratusan nyawa teroris tersebut. Namun, juru bicara Angkatan Bersenjata Filipina, Restituto Padilla, belum dapat memastikan jumlah korban warga sipil yang tewas pasca ditemukannya 17 jenazah ini. (*)

BERITA REKOMENDASI