Militer Israel Tembak Mati Warga Palestina

Editor: Ivan Aditya

ISRAEL, KRJOGJA.com – Kementerian Kesehatan Palestina menyebut satu warganya tewas dan seorang lainnya terluka dalam penembakan yang dilakukan Israel di Jalur Gaza. Kementerian Kesehatan Palestina mengidentifikasi korban tewas sebagai Osmar Samour yang berprofesi sebagai seorang petani.

Saksi mata mengatakan Samour tengah menggarap ladangnya di sekitar perbatasan saat insiden terjadi. Sementara itu, satu korban lainnya dilaporkan terluka oleh tembakan tank di dekat Khan Yunis, selatan Jalur Gaza.

Penembakan dilaporkan terjadi beberapa jam menjelang demonstrasi besar warga Palestina di sekitar perbatasan Jalur Gaza. Militer Israel sebelumnya telah mengerahkan 100 penembak jitu di sekitar wilayah itu guna menghalau pendemo.

Militer Israel mengaku sadar atas laporan korban tewas itu. Mereka berdalih penembakan dilakukan karena kedua warga Palestina itu mendekati pagar pengamanan di sepanjang selatan Gaza.

Militer mengatakan kedua orang Palestina itu juga terlihat melakukan aktivitas mencurigakan sehingga terpaksa menebak mereka. "Sebagai respons, tank militer Israel menembaki mereka," kata juru bicara tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI