Miss Universe Rusia Promosikan ‘the 10 New Bali’  

Editor: Ary B Prass

 

MOSCOW, KRJOGJA.com – KBRI Moskow meluncurkan buku ‘the 10 New Bali’ edisi bahasa Rusia,  Senin (15/11/2021). Acara peluncuran yang digelar di Hotel Marriott Aurora Moskow menghadirkan khusus Oksana Fedorova, selebritas dan Miss Universe 2002 asal Rusia. Sementara Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) RI, Angelina Tanoesoedibjo yang menyampaikan keynote remarks melalui video.

Dalam sambutan Angelina mengemukakan ungkapan terimakasih pada KBRI Moskow atas peluncuran buku ‘the 10 New Bali’ edisi bahasa Rusia. “Ini merupakan realisasi konkrit Perwakilan RI di luar negeri dalam mendukung terciptanya pariwisata Indonesia yang bermutu, iklusif dan berkesinambungan,” ujar Angela Tanoesoedibjo dalam siaran pers KBRI Moscow, Selasa (16/11/2021) sore.

Pada kesempatan itu turut memberikan sambutan melalui video Direktur Jenderal Amerika dan Eropa, Kementerian Luar Negeri RI, Duta Besar Ngurah Swajaya dan Presiden Direktur PT Taman Nasional Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Edy Setijono.

Acara peluncuran juga dimeriahkan pameran foto hasil karya para fotografer yang menjadi kontributor dalam buku ‘the 10 New Bali’ serta penampilan tarian Nusantara oleh para penari Rusia dan penari Indonesia dari sanggar tari binaan KBRI Moskow ‘Kirana Nusantara Dance’.

Wamen Parrekraf   juga menjelaskan persiapan Pemerintah RI untuk membuka kembali pariwisata Indonesia bagi wisatawan mancanegara di masa pandemic. Antara lain menggiatkan program vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat dan pemberian sertifikasi Kesehatan bagi pelaku usaha/ UMKM bidang pariwisata serta ekonomi kreatif.

 

BERITA REKOMENDASI