Moderna Kembangkan Vaksin Booster Lawan Varian Omicron

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Perusahaan farmasi Amerika Serikat Moderna mengatakan akan mengembangkan vaksin booster Covid-19 untuk melawan varian baru B.1.1.529 atau Omicron. Varian Omicorn masuk dalam daftar yang jadi perhatian WHO atau Variant of Concern (VOC). Moderna menilai varian Omicorn sangat mengkhawatirkan. Vaksin booster ini menjadi langkah untuk mengatasi ancaman mutasi virus corona.

“Mutasi pada varian Omicron mengkhawatirkan dan selama beberapa hari, kami telah bergerak secepat mungkin untuk menjalankan strategi kami untuk mengatasi varian ini,” kata CEO Moderna Stephane Bancel.

Sementara itu, perusahaan vaksin lainnya BioNTech mengatakan sedang mengumpulkan lebih banyak data untuk melihat efektivitas vaksin pada varian baru ini. BioNTech bekerja sama dengan Pfizer kini sedang mengembangkan vaksin yang dapat menangkal berbagai varian.

“Kami memahami kekhawatiran para ahli dan segera memulai penyelidikan pada varian B.1.1.529. Kami mengharapkan lebih banyak data dari tes laboratorium paling lambat dalam dua minggu. Data ini akan memberikan lebih banyak informasi tentang B.1.1.529,” kata BioNTech.

Sebelumnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberi nama varian Botswana atau B.1.1.529 dengan Omicron. Varian ini masuk dalam daftar perhatian WHO atau Variant of Concern (VOC). (*)

BERITA REKOMENDASI