Moldoko Bantah Amankan Jokowi 2019

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kepala Staf Presiden Moeldoko menyanggah penunjukkannya sebagai pengganti Teten Masduki oleh Presiden Joko Widodo merupakan bentuk persiapan jelang Pemilihan Presiden 2019.

“Sopo sing ngomong begitu? Bagi saya, tugas saja dijalankan,” ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan.

Pelantikan Moeldoko sebagai kepala staf presiden menuai isu Jokowi tengah berbenah menyiapkan tim jelang Pilpres 2019. KSP yang tadinya dipegang oleh profesional kini dipimpin oleh elite Partai Hanura.

Sejumlah pengamat juga berpendapat, penunjukkan mantan Panglima TNI ini menjadi isyarat Jokowi tengah menggalang dukungan dari kalangan militer. Penunjukkan Moeldoko juga dikhawatirkan mengarahkan kinerja KSP untuk memperkuat stabilitas politik negara demi kepentingan Jokowi di 2019.

Mantan Kepala Staf Presiden Teten Masduki turut membantah perubahan di lembaganya guna mempersiapkan diri jelang 2019. Setelah tak lagi menjabat, Teten kini berada di dekat Jokowi sebagai Koordinator Staf Khusus. Menurut Teten, publik terlalu cepat menyimpulkan perombakan di KSP demi melancarkan jalan pada Pilpres tahun depan. (*)

BERITA REKOMENDASI