Muhammadiyah Miliki 32 Cabang Istimewa

TAIPEI, KRJOGJA.com – Muhammadiyah saat ini memiliki 32 cabang istimewa atau cabang yang berada di luar negeri.  Keberadaan cabang istimewa merupakan amanat Muktamar Muhammadiyah Makassar tentang internasionalisasi Persyarikatan.  Cabang Muhamamdiyah/Aisyiyah di antaranya di Australia, Inggris, Mesir dan lainnya.

Bendahara Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Suyatno mengemukakan hal tersebut dalam temu muka dengan warga Muhammadiyah di Taiwan dan delegasi Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah.  Dalam siaran pers yang diterima Redaksi, Senin (11/12) disebutkan bahwa sekarang Persyarikatan yang didirikan KHA Dahlan ini juga sedang merintis pelbagai amal usaha di mancanegara.

"Muhammadiyah sudah merintis amal usaha seperti pendidikan anak usia dini (PAUD) di Mesir,’ jelas Suyatno didampingi Ketua Majelis Diktilitbang PPMuhammadiyah Prof Dr Lincolin Arsyad dan Waket Majelis Diktilitbang Prof Dr Edy Suandi Hamid. 

Kini, jelas Bendahara Umum PP Muhammadiyah yang juga Ketua Forum Rektor Indonesia, Persyarikatan juga  sedang proses membeli 10 hektare lahan di Melbourne untuk membangun sekolah di sana. (Fsy)

BERITA REKOMENDASI