Najib Razak Bantah Perintahkan Pembunuhan

Editor: Ivan Aditya

MALAYSIA, KRJOGJA.com – Nooryana Najwa Najib, anak perempuan mantan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, membantah kesaksian seorang mantan polisi, Azilah Hadri, terkait kasus pembunuhan seorang model sekaligus penerjemah asal Mongolia, Altantuya Shaariibuu. Dia mengatakan sang ayah tidak pernah terlibat dalam kasus itu atau memberi perintah untuk menghabisi seseorang.

"Ayah saya bukan pembunuh. Untuk sesaat saya sangat terkejut. Lalu saya pulang ke rumah untuk menelaah bahwa tuduhan tidak berdasar itu hanya untuk menutupi ketidakmampuan sejumlah pihak," kata Najwa.

Najib sendiri langsung membantah tudingan Azilah tersebut. Lewat akun Facebook, Najib mengatakan itu bagian dari konspirasi.

Mantan perdana menteri yang dikalahkan Mahathir Mohamad dalam pemilu tahun lalu itu menegaskan bahwa ia tidak terkait dengan pembunuhan Altantuyaa.

Azilah Hadri mengaku diperintah Najib untuk menangkap dan menghancurkan Altantuyaa pada Oktober 2006. Ketika itu Najib masih menjabat wakil perdana menteri. (*)

BERITA REKOMENDASI