Negatif Covid-19, KBRI Colombo Pulangkan Jenazah Rajab Asal Jepara

Editor: KRjogja/Gus

COLOMBO, KRJOGJA.com – Muhammad Rajab, WNI asal Jepara Jawa Tengah yang bekerja di Sri Lanka diketemukan meninggal di apartemennya, Jumat (29/5) silam. Rajab yang beralamatkan di Sumawal RT 001/004 Sumawal Mlonggo Jepara ini bekerja di sebuah perusahaan konstruksi Envision Lanka yang juga beroperasi di Singapura dan India. Dijadwalkan, jenazah Rajab akan tiba di Jakarta dengan Cathay Pasific Jumat (5/6) pukul 22.50.

PF Protokol & Konsuler KBRI Colombo Sri Lanka merangkap Maladewa Dimas Prihadi dalam siaran pers yang diterima KRJogja, Kamis (4/6) petang menyebutkan, Rajab diketemukan Jumat pagi pukul 09.30 waktu setempat dalam kondisi tidak bergerak, karena penyakit jantung. “Berdasarkan hasil otopsi yang dikeluarkan Institute of Forensic Medicine and Toxicology Colombo, penyebab kematian adalah Occlusive Coronary Artery Atherosclerotic Heart Disease. Dokter juga telah menyatakan bahwa tidak ditemukan adanya gejala Covid-19,” jelas Dimas Prihadi

Rajab belum lama bekerja di Sri Lanka. Bahkan mulai bekerja baru 11 Desember 2019. Meski demikian lanjut PF Protokol & Konsuler KBRI Colombo, pihaknya telah berkoordinasi dengan Direktorat PWNI dan BHI Kemenlu serta instansi terkait lainnya untuk penanganan saat jenazah tiba di Indonesia hingga ke rumah duka di Jepara. Menurut rencana, tambahnya, dari Jakarta jenazah akan langsung dibawa ke Jepara.

“KBRI Colombo telah berkomunikasi dengan pihak keluarga terkait pemenuhan hak-hak tenaga kerja almarhum. Dan perusahaan dalam hal ini telah menunjukkan itikad baik untuk segera memberikan sisa gaji yang belum dibayar dan membantu proses klaim jaminan sosial ketenagakerjaan,” jelas Dimas Prihadi. (Fsy)

 

BERITA REKOMENDASI