Netanyahu Harap Umat Muslim Jalani Ramadan Dengan Damai

YERUSALEM, KRJOGJA.com – Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu berharap umat Islam di seluruh dunia bisa menjalani bulan suci Ramadan dengan damai. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Netanyahu melalui akun Twitter resminya.

"Saya berharap Muslim Israel dan umat Islam saudara-saudara kita di seluruh dunia bisa menjalani Ramadan dengan damai dan saling menghormati antar umat beragama," tulis Netanyahu dalam cuitannya sebagaimana dilansir dari Independent, Minggu (28/5/2017).

ak hanya itu, PM Netanyahu juga diketahui menulis ucapan terkait Ramadan dengan bahasa Arab. Berdasarkan keterangan Kementerian Luar Negeri terdapat sekira 1,5 juta penganut Islam di Israel atau setara dengan 16,9% dari total seluruh penduduk Israel.

Selama Ramadan, Israel juga mengizinkan warga Gaza untuk melaksanakan salat di sebuah masjid yang berada di Yerusalem pada hari Jumat. Sebelumnya tokoh penting dunia yang turut memberi ucapan menyambut datangnya bulan Ramadan yaitu Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al-Saud. (*)

BERITA REKOMENDASI