Netanyahu Jawab Tantangan Khamenei

Editor: Ivan Aditya

IRAN, KRJOGJA.com – Perdana Menteri Benjamin Netanyahu membalas tuduhan pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei yang menyebut Israel sebagai terorisme negara dan menyerukan untuk melenyapkan rezim zionis. Pernyataan itu disampaikan Khamenei melalui akun Twitter menggunakan bahasa Persia, Inggris, dan Arab.

“Dia harus tahu bahwa rezim mana pun yang mengancam Israel dengan pemusnahan akan mengalami bahaya yang sama,” ucap Netanyahu dalam akun Twitternya menggunakan bahasa Ibrani.

Dalam cuitannya, Khamenei menjelaskan bahwa melenyapkan rezim zionis tak berarti memusnahkan orang Yahudi. Melenyapkan yang ia maksud adalah mengusir preman seperti Netanyahu.

“Menghilangkan rezim zionis tidak berarti memusnahkan orang Yahudi. Kami tidak menentang orang Yahudi,” kata Khamenei.”Ini adalah ‘melenyapkan Israel’,” ucapnya.

Khamenei mengatakan rezim zionis adalah contoh paling nyata dari terorisme negara. Ia juga menyebut bahwa sejak negara Yahudi berdiri, zionis telah bertindak seperti tumor kanker dengan tujuan membantai anak-anak, perempuan, dan laki-laki.

Sementara itu Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo turut mengecam pernyataan Khamenei. Dalam akun Twitternya, Pompeo menyatakan bahwa pernyataan Khamenei yang anti semitisme atau permusuhan terhadap Yahudi itu sangat menjijikkan dan penuh kebencian. (*)

BERITA REKOMENDASI