New York Legalkan Ganja

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Gubernur New York Andrew Cuomo menandatangani undang-undang untuk melegalkan ganja bagi orang dewasa. Legalisasi itu menjadikan New York sebagai negara bagian ke-15 di Amerika Serikat yang mengizinkan penggunaan ganja untuk kesenangan.

“Ini adalah salah satu prioritas utama saya dalam agenda Kenegaraan tahun ini dan saya bangga reformasi komprehensif ini menangani dan menyeimbangkan keadilan sosial, keamanan, dan dampak ekonomi ganja legal untuk orang dewasa,” kata Cuomo.

Hari di mana ia menandatangani RUU itu merupakan hari bersejarah bagi New York. Ia lantas berterima kasih kepada semua pihak atas dukungan tak kenal lelah untuk mewujudkan kebijakannya.

“Ini adalah hari bersejarah di New York, hari yang membenarkan kesalahan masa lalu dengan mengakhiri hukuman penjara yang berat, merangkul industri yang akan menumbuhkan ekonomi Empire State.”

Kebijakan itu, klaim Cuomo akan memprioritaskan komunitas yang terpinggirkan sehingga mereka yang paling menderita akan menjadi pihak pertama yang mendapat manfaat. (*)

BERITA REKOMENDASI