Obama Beri Selamat ke Joe Biden

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Mantan Presiden AS Barack Obama mengeluarkan pernyataan ucapan selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris.

“Saya sangat bangga mengucapkan selamat kepada Presiden kita berikutnya, Joe Biden, dan Ibu Negara kita berikutnya, Jill Biden,” tulis Obama.

Obama mengungkap AS sangat beruntung memiliki Biden sebagai presiden terpilih. Pasalnya, menurut Obama ketika Biden masuk Gedung Putih Januari nanti, dia memiliki banyak tantangan.

“Dia akan menghadapi serangkaian tantangan luar biasa yang tidak pernah dimiliki oleh presiden lain, pandemi yang menggila, sistem ekonomi dan peradilan yang tidak setara, demokrasi yang berisiko, dan iklim yang terancam,” tulis Obama.

Obama pun menyinggung jumlah pemilih dalam Pilpres 2020 kali ini melebih pilpres sebelumnya. “Dan setelah setiap suara dihitung, Presiden Terpilih Biden dan Wakil Presiden Terpilih Harris akan memenangkan kemenangan bersejarah dan menentukan,” ujarnya.

Obama yakin Biden bisa melakukan pekerjaan sebagai presiden dengan baik bagi setiap warga AS. “Jadi saya mendorong setiap orang Amerika untuk memberinya kesempatan dan memberinya dukungan Anda. Hasil pemilu di setiap tingkatan menunjukkan bahwa negara ini tetap terpecah belah,” tegas Obama. (*)

BERITA REKOMENDASI