Obama Dukung Emmanuel Macron

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama melakukan intervensi di hari-hari terakhir pemilihan presiden (Pilpres) Prancis dengan memberikan dukungan kepada calon presiden (Capres) Emmanuel Macron. Obama mengatakan, kesuksesan Pilpres Prancis kali ini penting bagi seluruh dunia.

Dalam video yang di-tweet oleh Macron, suami dari Michelle Obama itu mengatakan pentingnya Pilpres Prancis membuatnya memutuskan untuk menyatakan dukungannya kepada Macron. Dalam pilpres putaran kedua 9 Mei mendatang, Macron akan berhadapan dengan tokoh ekstrem kanan, Marine Le Pen.

“Saya tida berencana untuk terlibat dalam banyak pemilihan saat saya sekarang tidak perlu lagi mencalonkan diri, tetapi Pilpres Prancis sangat penting bagi masa depan Prancis dan nilai-nilai yang sangat kita jaga,” kata Obama.

Obama mengatakan, dia mendukung pemimpin gerakan En Marche! Itu karena Macron menarik dukungan dari harapan rakyat, bukan dari rasa takut. Obama mengakhiri video dukungannya dengan seruan “Vive le France”. (*)

BERITA REKOMENDASI