Obama Nominasikan Pengacara Muslim jadi Hakim

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA (KRjogja.com) – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, menominasikan seorang pengacara Muslim menjadi hakim di Pengadilan Distrik AS (US District Court) di Washington DC. Jika terpilih, ia akan menjadi hakim beragama Islam pertama di Negeri Paman Sam.

“Saya dengan senang hati menominasikan Pak Qureshi untuk mengemban jabatan di Pengadilan Distrik AS. Saya percaya ia akan mengabdi kepada warga Amerika dengan integritas dan komitmet yang teguh terhadap keadilan,” tutur Obama.

Abid Riaz Qureshi adalah seorang pengacara yang bekerja di firma hukum Latham dan Watkins LLP di Washington DC. Selama menjadi pengacara, Qureshi memiliki spesialisasi menangani kasus-kasus seperti pelanggaran surat-surat berharga, penipuan asuransi, dan kasus mengenai Undang-Undang Klaim Palsu (Lincoln Law).

Qureshi lahir di Pakistan, namun saat ini sudah menjadi warga negara AS. Ia mendapatkan gelar sarjana mudanya dari Universitas Cornell pada 1993 dan gelar sarjananya dari Harvard Law School pada 1997. (*)

BERITA REKOMENDASI