Pakistan Minta Dukungan Indonesia

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Duta Besar (Dubes) Pakistan untuk Indonesia, Abdul Salik Khan meminta dukungan Indonesia untuk Muslim Kashmir. Hal itu disampaikan Salik Khan saat mengunjungi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD.

“Kami percaya bahwa kerja sama antara kedua negara akan meningkat, tidak hanya pada Muslim tetapi juga menyatukan kedua negara untuk melihat komunitas Muslim lain seperti Palestina, Myanmar, dan tentu saja di Kashmir ini kami ingin dukungan,” kata Abdul.

Abdul mengatakan pertemuan itu untuk menyampaikan pesan dari Pakistan bahwa mereka merupakan negara damai. Sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar, dia mengajak Indonesia untuk juga saling bekerja sama terutama dalam memberi atensi terhadap komunitas Muslim dunia.

Ia menjelaskan bahwa pertemuan itu berfokus untuk menjalin hubungan bilateral di antara kedua negara. Dalam hal ini, kata Abdul, tidak menutup kemungkinan untuk terbukanya kerja sama lain di bidang perdagangan dan perekonomian. “Kami ingin semua hubungan diperkuat di tahun-tahun mendatang termasuk hubungan perdagangan dan ekonomi,” kata dia. (*)

BERITA REKOMENDASI