Pakistan Tantang India Perang

Editor: Ivan Aditya

PAKISTAN, KRJOGJA.com – Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan, menyatakan mereka siap berperang melawan India terkait sengketa di wilayah Jammu dan Kashmir. Hal ini membuat pertikaian antara kedua negara semakin sengit.

"Tentara Pakistan menerima informasi kuat bahwa mereka (India) sedang berencana untuk melakukan sesuatu di Kashmir Pakistan, dan mereka (tentara Pakistan) siap dan akan memberikan balasan yang keras," ujar Khan dalam sebuah pidato di televisi di Muzaffarabad, ibukota wilayah Kashmir yang dikuasai Pakistan.

"Kami telah memutuskan bahwa jika India melakukan pelanggaran apapun, kami akan berperang hingga akhir. Waktunya sudah tiba untuk memberi Anda (India) pelajaran," ujar Khan.

Peringatan ini disampaikan Khan pada Rabu (14/08/2019) kemarin sebagai tanggapan atas situasi di wilayah Kashmir bagian India yang semakin panas.

Pernyataan Khan tersebut terjadi ketika ketegangan yang semakin meningkat antara kedua negara, bersamaan dengan keputusan India yang mencabut status daerah istimewa dari Kashmir pekan lalu.

Melalui Twitter, Panglima Angkatan Bersenjata Pakistan menyatakan bahwa anak buahnya siap berada di garis depan memperjuangkan Kashmir. (*)

BERITA REKOMENDASI