Pameran Wisata 2018 di Oslo, Wonderful Indonesia Pikat Warga Norwegia

OSLO, KRJOGJA.com – Di tengah dinginnya suhu minus 13 derajat Celcius, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Norwegia di Oslo, menggelar kegiatan promosi bertajuk ‘Indonesia Tourism Gathering 2018’.

Acara yang didukung oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan The Association of the National Tourist Offices Representatives in Norway (ANTOR) itu diselenggarakan pada hari Kamis, 1 Maret 2018, lalu.

Kegiatan ini menghadirkan Suarti Ubud Resort bersama tiga operator wisata terpilih. Sebanyak 75 peserta yang hadir di acara ini berasal dari pejabat pemerintah, penggiat industri wisata kedua negara, media massa, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam acara tersebut, para operator wisata dan pengelola hotel serta resort asal Indonesia, berhasil melakukan pertemuan tatap muka dengan mitra-mitra kerja di Norwegia.

"Sesuai informasi ANTOR Norway (pasca kegiatan), melalui ajang promosi kali ini, termasuk perkiraan efek berantainya, kita berhasil menjaring sekitar 300an wisman potensial Norwegia yang akan berkunjung ke Indonesia pada tahun 2018," ujar Nilton Amaral, Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Oslo dalam pernyataan pers yang diterima.

Menurut Raden Wisnu Lombardinanto, Pelaksana Fungsi Ekonomi KBRI Oslo, total pengeluaran per kunjungan wisatawan Norwegia di luar negeri rata-rata mencapai Norwegian Kroner 41,850, atau sekitar USD 5,318 per orang, selama sekitar 10 hari di Indonesia.

Jika separuh dari jumlah tersebut digunakan untuk pembelian tiket pesawat, diperkirakan kunjungan calon wisatawan Norwegia ke Indonesia diharapkan dapat menyumbang hampir sekitar US$ 800 ribu, atau sekitar Rp 11 miliar.(*)

BERITA REKOMENDASI