Pangeran Charles Pernah Kencani Kakak Perempuan Diana

LIKA-LIKU kisah cinta Putri Diana ternyata sudah bermula sebelum pernikahannya dengan putra tertua kerajaan Inggris Raya, Pangeran Charles. Pasangan ini diketahui telah lama kenal karena bertetangga di Sandringham, rumah pedesaan megah di pinggiran Norfolk, Inggris.

Keduanya pertama kali bertemu pada November 1977. Ketika itu, mereka tidak langsung suka. Faktanya, Diana bisa mengenal Charles karena sang pangeran berkencan dengan kakak perempuannya, Sarah Lavina Spencer.

Sayangnya, saudara tertua Lady Di ini menderita anoreksia. Dia selalu merasa terlalu gemuk sehingga tidak nafsu makan. Hal ini bisa jadi penyebab kandasnya kisah cinta dia dengan Charles.

Diana lantas dilirik sebagai calon pengantin potensial pada musim panas tiga tahun kemudian. Di tahun yang sama, Sarah menikah dengan Neil Edmund McCorquodale. Sementara adiknya dan sang mantan pacar terus memupuk rasa melalui pertemuan-pertemuan.

Ketika Charles main polo, Diana pun datang menonton. Mereka selanjutnya juga berlayar bersama dengan kapal layar kerajaan. Kehadiran perempuan kelahiran 1 Juli 1961 itu dalam hidup Charles semakin kokoh tatkala Ratu Elizabeth dan Raja Philip menerima dia dengan hangat.

Alhasil Prince of Wales melamar Diana pada 6 Februari 1981. Pertunangan keduanya sempat dirahasiakan selama beberapa pekan. Kemudian diumumkan pada 24 Februari 1981.  (*)

 

BERITA REKOMENDASI