Pangeran William Berencana Kunjungi Israel dan Palestina

Editor: Ivan Aditya

INGGRIS, KRJOGJA.com – Pangeran Kerajaan Inggris, William, akan melawat ke Israel dan wilayah Palestina pada musim panas mendatang. Rencana kunjungan itu diumumkan oleh Istana Kerajaan Inggris pada Kamis 1 Maret.

Kunjungan itu akan menjadi yang pertama kalinya dilakukan oleh seorang anggota senior keluarga kerajaan Inggris ke wilayah Israel dan Palestina. Para pejabat Israel maupun Palestina menyambut baik rencana lawatan oleh William, yang mewakili pemerintah Inggris.

"Kami menyambut baik pengumuman yang mengatakan bahwa Pangeran William akan datang ke Israel. Ini adalah kunjungan bersejarah, yang pertama kalinya terjadi, dan ia akan diterima di sini dengan penuh antusiasme," kata Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dalam pernyataan resminya.

Kantor Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan kunjungan William itu penting. Abbas berharap kunjungan tersebut dapat memberikan dorongan pada upaya untuk memperkuat persahabatan antara kedua bangsa.

Belum ada keterangan rinci dari kantor William. Namun, cucu Ratu Elizabeth II itu tampaknya akan melaksanakan kunjungan tersebut sendirian karena istrinya, Kate Middleton, diperkirakan akan melahirkan anak ketiga mereka pada April. (*)

BERITA REKOMENDASI