Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Menhan Australia

JAKARTA, KRJOGJA.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima kunjungan kehormatan Menteri Pertahanan Australia H.E. Senator Marise Payne di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menyampaikan ucapan selamat datang dan menyampaikan bahwa kedatangan Menhan Australia ke Indonesia adalah suatu kehormatan bagi Panglima TNI serta seluruh prajurit TNI dimanapun berada dan bertugas.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengucapkan selamat kepada H.E. Mr. Gary Quinlan atas diangkatnya sebagai Duta Besar Australia di Indonesia yang baru. Dalam pertemuan tersebut Panglima TNI  juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi Angkatan Bersenjata Australia dalam latihan multilateral Komodo yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu.

Dalam pertemuan ini Panglima TNI menyampaikan bahwa kerjasama Indonesa-Australia dalam bidang militer dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, khususnya pada bidang pendidikan militer melalui pertukaran Taruna dari masing-masing Akademi Angkatan.

Terkait ancaman terorisme, Panglima TNI menuturkan bahwa dalam penanganan terorisme diperlukan kerjasama yang erat dan pertukaran informasi intelejen. "Saat ini terorisme mencoba  manfaatkan kemajuan teknologi IT dan kebebasan berpendapat untuk dapat menyebarkan pengaruh kuat idealisme terorisme seperti ISIS, Kelompok JAD dan JI", ucapnya.

Menhan Australia H.E. Senator Marise Payne mengucapkan selamat atas di angkatnya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI. Selain itu Menhan Australia juga menyampaikan bahwa sebentar lagi akan ada pergantian Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Australia.

"Saya berharap pergantian tersebut juga akan memberikan kesempatan kepada Pangab Australia yang baru dan para pejabat Angkatan Bersenjata Australia untuk dapat berinteraksi dengan Panglima TNI”, ujarnya.

Menhan Australia juga menuturkan bahwa, kerjasama militer antara pasukan khusus Indonesia – Australia telah masuk pada tahun ke-25, bahkan program kerjasama Indonesia-Australia telah mencapai pada tahun ke-50. “Kerjasama tersebut menggambarkan hubungan yang kuat dan konsisten antara Indonesia dan Australia”, kata Menhan Australia. (*)

BERITA REKOMENDASI