Partai Idaman Gabung PAN

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Partai Idaman yang dipimpin Rhoma Irama disebut akan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) setelah tak lolos jadi peserta Pemilu 2019. Hal itu diketahui berdasarkan kicauan akun Twitter Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan Rhoma Irama.

"Alhamdulillah… Mohon dari sahabat semuanya," tulis akun Twitter @ZUL_Hasan milik Zulkifli Hasan.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menjelaskan Rhoma bersama 35 pengurus wilayah Partai Idaman seluruh Indonesia akan mendeklarasikan bergabung dengan PAN besok, Sabtu (12/05/2018). "Persamaan platform perjuangan politik antara Partai Idaman dan PAN yang menjadi dasar penggabungan. Di samping itu, Bang Haji Rhoma Irama dan Bang Zulkifli memiliki kesamaan pandangan politik dalam membangun kemajuan umat dan bangsa," kata Viva dalam keterangannya.

Meski gagal masuk sebagai peserta pemilu 2019, Viva menyatakan Partai Idaman memiliki organisasi kemasyarakatan (ormas) akar rumput. Kader dan pengurus Partai Idaman, kata Viva, akan mendaftarkan diri sebagai calon legislatif PAN, untuk tingkat DPR RI dan DPRD provinsi, kabupaten/ kota. (*)

BERITA REKOMENDASI