Partai Mahathir Kalah Telak

Editor: Ivan Aditya

MALAYSIA, KRJOGJA.com – Kandidat yang diusung oleh partai baru yang didirikan oleh mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Partai Pejuang Tanah Air, kalah telak dari koalisi berkuasa, Barisan Nasional, dalam pemilihan sela di Slim River.

Dilansir dari Strait Times, partai penguasa terbesar di Malaysia, Partai Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) mencetak kemenangan besar dengan 85 persen suara mengalahkan Partai Pejuang yang baru berusia beberapa pekan sejak didirikan.

Komisi Pemilihan menyebut kandidat dari Barisan Nasional memenangkan 13.060 suara untuk mengamankan kursi di majelis negara bagian Perak. Angka itu jauh lebih tinggi dari 2.115 suara yang diperoleh kandidat Partai Pejuang yang bersaing sebagai calon independen karena pendaftaran partai belum disetujui.

Hasil ini menunjukkan tugas berat bagi Mahathir ke depan untuk mengenalkan Partai Pejuang kepada para pemilih, jika Malaysia segera mengadakan pemilihan umum. Kemenangan tersebut menjadi pendorong bagi Barisan Nasional yang tahun ini kembali memperoleh kekuasaan ketika menjadi bagian dari koalisi yang mendukung Muhyiddin Yassin sebagai perdana menteri. (*)

BERITA REKOMENDASI